Share

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya Diretas, Unggah Soal Crypto

Riana Rizkia, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 338 2718403 akun-twitter-tmc-polda-metro-jaya-diretas-unggah-soal-crypto-9RRUHWZKPI.jpg Ilustrasi peretasan (Foto: Unsplash)

JAKARTA - Akun Twitter resmi milik TMC Polda Metro Jaya diduga diretas orang tak bertanggung jawab. Pagi ini, akun @TMCPoldaMetro menjadi pembahasan warganet. Sebanyak 222 tweet membahas soal akun tersebut.

Pasalnya, akun milik polisi lalu lintas itu tidak mengunggah kegiatan maupun informasi lalu lintas seperti biasanya, melainkan me-mention pengguna twitter lain secara acak.

Bahkan, dari pantauan MNC Portal, sebelum akhirnya akun itu tidak aktif, twitter @TMCPoldaMetro sempat mengunggah gambar yang diduga merupakan aplikasi crypto.

"Ini akun @TMCPoldaMetro dihack apa gimana? Tweetnya mentionan semua... #TMCPoldaMetro #Polri," tulis akun twitter @sucirama******.

Baca juga: Twitter Kebocoran Data 5,4 Juta Penggunanya, Hacker Sebar di Forum Online

"Kasian kamu ke hack @TMCPoldaMetro," kata akun @sanfariss**.

Bahkan, ada juga pengguna twitter yang mencoba untuk 'mencolek' Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar akun milik TMC Polda Metro kembali normal.

Baca juga: Perbaiki Pencarian di Twitter, Elon Musk Gaet Mantan Hacker iPhone

"lapor pak @ListyoSigitP akunnya @TMCPoldaMetro kena hack," tulis akun @dirumah****.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah ramai diperbincangkan, akun twitter @TMCPoldaMetro pun akhirnya non-aktif, bahkan sebelumnya akun itu memiliki logo dari Korps Lalu Lintas sebagai foto profil, dan kini telah dihapus.

MNC Portal telah mencoba menghubungi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, namun hingga berita ini dimuat, belum ada respons dari yang bersangkutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini