Share

Gerebek Kampung Bahari, Polisi Tangkap 6 Orang Pengguna hingga Pengedar Narkoba

Riana Rizkia, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 338 2718539 gerebek-kampung-bahari-polisi-tangkap-6-orang-pengguna-hingga-pengedar-narkoba-si5nbBRoqH.jpg Illustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya kembali menangkap emam orang pengguna narkoba melalui operasi penggerebekan di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan hasil test urine, Zulpan mengatakan, lima diantaranya positif menggunakan sabu, dan satu negatif.

"Lima orang positif sabu. Satu negatif," kata Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

 BACA JUGA: Lagi Ngecak Sabu di Atas Meja, Pemuda di Tanggamus Ditangkap

Adapun keenam orang yang ditangkap ini berinisial R, HJ, HH, EMW, IH, EA. Dari penggerebekan yang dilakukan pada Rabu 30 November 2022 kemarin, Zulpan menyebut, polisi juga telah mengamankan barang bukti sabu sebanyak 116,97 gram.

"Total keseluruhan barang bukti sabu disiya 116,97 gram," kata Zulpan.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo mengatakan keenam pelaku itu berstatus sebagai pengguna hingga pengedar. Untuk itu, saat ini polisi tengah menelusuri bandar yang memasok narkoba ke Kampung Bahari.

 BACA JUGA: Bayar Sekolah Anak Nunggak, Kuli Bangunan Ini Terpaksa Edarkan Sabu

"Mereka pengedar sedang kita periksa untuk dapatkan bandarnya. Lagi kita dalami dulu tapi ada dua orang pengedar karena barang bukti dipegang cukup banyak," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, polisi juga sempat menangkap lima orang pengguna narkoba Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Awalnya kita menerima laporan dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering digunakan sebagai lapak untuk transaksi sekaligus tempat mengonsumsi narkotika jenis sabu," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto, Kamis (24/11/2022).

Dari giat operasi yang dilakukan, pihaknya menangkap lima orang yakni AM, IJ, MF, MW, dan MC termasuk sejumlah barang bukti.

"Beberapa paket sabu dengan total sebanyak 2,57 gram, 12 cangklong kaca, 1 timbangan digital, 1 pack plastik klip kosong," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini