Share

Kegiatannya Didemo Mahasiswa, PA 212: Mau Beribadah Kok Didemo?

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 01 Desember 2022 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 338 2718928 kegiatannya-didemo-mahasiswa-pa-212-mau-beribadah-kok-didemo-6pbR1mt8Po.jpg Ilustrasi/ Doc: MNC Portal

JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 turut berkomentar soal demo mahasiswa yang tolak acara reuni 212 yang akan di gelar di Masjid At-tin, Jakarta Timur dini hari nanti.

Sekretaris Majelis Syuro PA 212, Slamet Maarif mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan ibadah salat serta berzikir.

 BACA JUGA:Diduga Terganggu saat Bersholawat, Masa Aksi PA 212 Bersitegang dengan Demonstran Lain

Ia juga mengatakan tidak ada apapun soal acara reuni yang digelar pada dini hari nanti.

"Orang mau ibadah di Masjid, mau Munajat dan bersholawat untuk berdoa, didemo. Apa karena enggak ada dangdutannya atau karena biaya sendiri?" jelasnya saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Menurut Slamet, pihaknya juga tidak mengundang tokoh politik pada acara dini hari nanti. Lantas, Slamet pun berkomentar atas tuduhan berpolitik yang dilontarkan pada aksi mahasiswa tersebut.

 BACA JUGA:Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Jelang Munajat Akbar Reuni 212 di Masjid At-Tin

"Mereka enggak liat susunan acaranya sih. Kan kita sudah bilang kita tidak undang orang politik praktis," terangnya.

Selain berkumpul untuk melaksanakan ibadah pada acara reuni tersebut, Slamet dan pihaknya juga akan turut mendoakan korban Gempa Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu.

Slamet menjelaskan, pihaknya juga akan mengumpulkan bantuan untuk korban Gempa Cianjur.

"Semoga segala doa kita dikabulkan oleh Allah dan Indonesia diselamatkan dari bencana dan musibah serta besok terkumpul Dana untuk korban Gempa di Cianjur," tambah dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Islam Indonesia (GAMIS Indonesia) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Balaikota DKI Jakarta. Diketahui, aksi tersebut dilakukan terkait penolakan Reuni 212 yang akan diselenggarakan pada 2 Desember 2022 di Masjid Agung At-Tin kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

Berdasarkan pantauan, aksi yang dilakukan di depan kantor Balai Kota Jakarta itu, para pendemo kompak menyuarakan penolakannya terkait reuni tersebut. Mereka juga tampak membentangkan poster berukuran besar.

"Jangan beri izin reuni 212 di Masjid. Masjid tempat ibadah, tolak reuni 212, tulis tuntutan yang dibawa para demonstran, Kamis (1/12/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini