Share

Harga Sewa Kampung Susun Bayam Disebut Kemahalan, Heru Budi: Kita Serahkan ke Jakpro

Rizky Syahrial, MNC Media · Jum'at 02 Desember 2022 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 338 2718984 harga-sewa-kampung-susun-bayam-disebut-kemahalan-heru-budi-kita-serahkan-ke-jakpro-bp3s28nMTi.jpg Heru Budi Hartono/Foto: Okezone

JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sepenuhnya menyerahkan harga sewa Kampung Susuh Bayam kepada pihak PT Jakpro.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan PT Jakpro yang sepenuhnya membangun dan mengatur terkait Kampung Susun Bayam tersebut.

ย BACA JUGA:Pemprov DKI Siapkan Ganti Untung bagi Warga Bantaran Ciliwung Pindah ke Rusun

"Jakpro yang membangun, Jakpro yang me-manage itu, kita serahkan ke Jakpro," terangnya saat ditemui wartawan, Kamis (1/12/2022).

Heru menjelaskan, jika harga sewa yang berkisar Rp750 ribu tersebut sudah diperhitungkan, ia tidak mempermasalahkan harga itu.

ย BACA JUGA:Rusun untuk PMKS di Bekasi Siap Ditempati, Sewa Rp10 Ribu Per Bulan

"Kalau Rp750 ribu itu kebijakan untuk menghitung perawatan, dan lain-lain, dianggap segitu, ya silakan saja," tuturnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta menyoroti harga sewa unit Kampung Susun Bayam (KSB) yang mencapai Rp1,5 juta per bulan. Harga sewa sebesar itu dinilai sangat memberatkan masyarakat sekitar.

Follow Berita Okezone di Google News

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth mengaku terkejut mendengar harga sewa Kampung Susun Bayam (KSB) per-bulannya mencapai Rp1,5 juta. Ia menganggap nilai tersebut sungguh tidak berpihak terhadap rakyat kecil.

โ€Harga sewa KSB yang ditawarkan PT Jakpro sangat tidak berprikemanusiaan serta sangat menyakiti hati warga Kampung Bayam yang sudah merelakan rumahnya digusur untuk pembangunan Jakarta International Stadion (JIS),โ€ ujar Kenneth, Selasa (29/11/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini