Share

Kronologi Tembok Pembatas Gedung Ambruk Timpa 4 Mobil di Bintaro

Hambali, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 338 2719017 kronologi-tembok-pembatas-gedung-ambruk-timpa-4-mobil-di-bintaro-GcMjWE82Ga.jpg Tembok roboh timpa mobil di Bintaro (Foto: tangkapan layar)

TANGERANG SELATAN - Hujan deras menyebabkan tembok sepanjang 30 meter ambruk menimpa 4 mobil yang terparkir di Jalan Bintaro Utama Sektor 9, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 1 Desember 2022 sore, sekira pukul 16.30 WIB. Video detik-detik tembok ambruk sempat direkam dan viral setelah diunggah ke media sosial.

Pihak kepolisian telah mendatangi lokasi. Beberapa saksi dimintai keterangan soal kronologi kejadian. Diduga, tembok pembatas milik salah satu bank itu ambruk akibat bagian permukaan tanah tergerus curah hujan yang lebat.

"Awal mula kejadian pada sekitar pukul 16.00 WIB terjadi hujan lebat dan sekitar jam 16.30 WIB tembok pembatas bangunan dengan panjang sekitar 30 meter dan ketinggian 4 meter," terang Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, Jumat (02/12/22).

Kejadian itu pun menyebabkan 4 unit mobil ringsek tertimpa reruntuhan material. Kendaraan tersebut milik pegawai yang tengah terparkir di bagian bawah tembok. Beruntung tak ada korban jiwa.

Baca juga: Jaktim dan Jaksel Akan Diguyur Hujan Siang Hari

"Empat unit mobil milik karyawan Bank CIMB Niaga. Menurut saksi, sebelum rubuh terjadi retakan-retakan dan kemudian rubuh," ungkap Sarly.

Baca juga: Diguyur Hujan, 2 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Banjir

Keberadaan tembok itu sendiri berada di permukaan jalan yang lebih tinggi 4 meter. Sedang di bagian bawah tembok yang masuk ke dalam area halaman gedung bank berada pada dataran yang lebih rendah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini