Share

Reuni 212 Selesai, Habib Rizeq Pulang ke Petamburan

Muhammad Farhan, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 338 2719208 reuni-212-selesai-habib-rizeq-pulang-ke-petamburan-957iSu2cju.jpg Habib Rizieq pulang ke Petamburan usai acara reuni 212 di Masjid At Tin (Foto : MPI)

JAKARTA - Munajat Akbar reuni 212 telah selesai dilaksanakan di Masjid Agung At-Tin. Sejumlah jamaah melantunkan sholawat secara bersama-sama guna menandakan bubarnya jamaah dari lokasi acara tersebut.

Berdasarkan pantauan MPI, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) meninggalkan Masjid sekira pukul 10.38 WIB. Ia pulang ke Petamburan dengan pengawalan laskar berbaju putih sembari ditempel ketat agar melancarkan kepergiannya meninggalkan massa.

"Halo semua, Assalamualaikum," ujar Rizieq sembari berjalan mengacungkan jempolnya di tengah massa, Jumat (2/12/2022).

Rizieq terlihat tersenyum berseri-seri menyapa para hadirin yang terlihat berusaha mengambil gambar secara dekat. Sejumlah massa bahkan terlihat beritikad untuk berfoto bersama Rizieq, namun kesulitan karena pengawalan ketat para laskar.

Meski berjalan segera ke arah mobilnya, Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih, Rizieq tetap berusaha bertegur sapa dengan para hadirin yang memanggil-manggil namanya secara lantang.

Selepas kepergiannya, Habib Rizieq akan beranjak untuk kembali kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini dikonfirmasi oleh kuasa hukum HRS, Aziz Yanuar.

"Habib langsung pulang menuju rumahnya di Petamburan, untuk istirahat," kata Aziz saat ditemui di kompleks pelataran parkir Masjid At-Tin.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk diketahui, HRS pun sempat menjelaskan alasan ragunya dirinya untuk hadir ke lokasi Munajat Akbar Reuni alumni 212 tersebut. HRS menyatakan dirinya masih terlibat dalam perkara hukum pasca pembebasannya dari bui.

"Panitia Reuni sudah meminta saya untuk hadir ke acara reuni, tetapi saya butuh saran dari pertimbangan kuasa hukum saya karena status saya masih pembebasan bersyarat," ujarnya.

Rizieq pun berkonsultasi dengan pengacaranya karena khawatir melanggar hukum. Akan tetapi, ia melanjutkan, kuasa hukumnya mengatakan HRS tidak bermasalah hadir di acara reuni 212 tersebut.

"Kata pengacara saya, secara de jure itu kehadiran saya di reuni tidak masalah. Bahkan hadir di demo pun tidak masalah karena penyampaian pendapat itu dilindungi hukum. Tetapi saya diminta tanya ke panitia reuni, pastikan kegiatan tersebut sudah lapor ke pihak berwajib," kata Habib Rizieq.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini