Share

Larang Massa 212 ke Petamburan, Rizieq: Apa Anda Ridha Saya Dipenjara Lagi?

Muhammad Farhan, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 338 2719256 larang-massa-212-ke-petamburan-rizieq-apa-anda-ridha-saya-dipenjara-lagi-Ksd7FPqqhJ.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) menghadir reuni akbar 212 yang diselenggarakan di Masjid Agung At-Tin, Makassar, Jakarta Timur, Jumat, (2/12/2022).

 (Baca juga: Reuni 212 Selesai, Habib Rizeq Pulang ke Petamburan)

Dalam kesempatan itu, HRS sempat meminta massa jamaah untuk tidak mengikutinya pulang ke kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat.

Rizieq mengaku tidak bermaksud menolak kedatangan massa reuni 212 yang sudah lama tidak bersua dengannya.

Namun masih adan kekhawatiran akan status hukumnya yakni Pembebasan Bersyarat, hal ini menjadikannya alasan untuk meminta jamaah ke Petamburan.

"Saudara boleh kita terima untuk bertamu. Dibatasi supaya tidak membeludak. Supaya tidak mengganggu PB (Pembebasan Bersyarat) saya," terang Rizieq saat memberikan tausiah di penghujung acara.

Untuk itu, ia memohon agar massa reuni 212 mau membantunya dalam menjalani status hukum tersebut.

"Jujur saja, apa ridho kalau PB saya dibatalkan? Apa anda ridho kalau saya besok dijemput untuk dipenjara lagi? Nah itu makanya, saya tanya, siap bantu saya?," ujarnya dengan nada bersemangat.

Diketahui, HRS meminta para massa reuni 212 yang hadir untuk tidak berkunjung ke kediamannya, yakni Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Umat islam yang hadir disini (reuni 212), tolong nanti sepulang dari sini jangan ada yang mampir ke Petamburan. Ini saya minta nih," ujar Rizieq.

Rizieq mengungkapkan, walaupun berat atas permintaannya tersebut, namun dia menilai kondisinya saat ini belum memungkinkan untuk dikunjungi oleh para jamaah reuni 212 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kadang-kadang yang dari luar kota, saya paham dari luar kota kan jauh, sayang dari luar kota kalo gak mampir, sayang kalau gak silaturahmi. Bukan soal sayang, waktunya gak tepat," jelas HRS.

"Setuju? Lagipula saya gak pernah tutup pintu buat kamu. Kamu mau datang darimana saja silakan tapi kamu itu jangan datang sporadis," tutup Rizieq.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini