Share

Tutup Acara Reuni 212 Ini Pesan Habib Rizieq kepada Umat Islam

Muhammad Farhan, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 338 2719278 tutup-acara-reuni-212-ini-pesan-habib-rizieq-kepada-umat-islam-qC5U0Floia.jpg Habib Rizieq saat di acara Reuni 212 (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) hadir di acara reuni 212 Tahun 2022 di Masjid Agung At-Tin. Saat menuju akhir acara, HRS diberikan kesempatan untuk memberikan tausiah kepada jamaah sembari berpesan satu hingga dua hal.

HRS meminta para massa reuni 212 yang hadir untuk tidak berkunjung ke kediamannya, yakni Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Umat Islam yang hadir disini (reuni 212), tolong nanti sepulang dari sini jangan ada yang mampir ke Petamburan. Ini saya minta nih," ujar Rizieq saat menyampaikan tausiah di mimbar, Jumat (2/12/2022).

 BACA JUGA:Reuni 212 Selesai, Habib Rizeq Pulang ke Petamburan

Rizieq mengungkapkan, walaupun berat atas permintaannya tersebut, namun dia menilai kondisinya saat ini belum memungkinkan untuk dikunjungi oleh para jamaah reuni 212 tersebut.

"Kadang-kadang yang dari luar kota, saya paham dari luar kota kan jauh, sayang dari luar kota kalo gak mampir, sayang kalau gak silaturahmi. Bukan soal sayang, waktunya gak tepat," jelas HRS.

"Setuju? Lagipula saya gak pernah tutup pintu buat kamu. Kamu mau datang darimana saja silakan tapi kamu itu jangan datang sporadis," lanjut Rizieq.

 BACA JUGA:Habib Rizieq Sempat Ragu Datang ke Reuni 212: Saya Masih Bebas Bersyarat

Kendati demikian, Rizieq masih memperbolehkan kunjungan tamu ke kediamannya, asalkan telah meminta jadwal bertemu melalui mantunya, Habib Hanif Alattas.

"Maka yang mau bertamu silakan hubungi Habib Hanif, atau hubungi menantu saya yang mana aja, nanti dibuat jadwal," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk diketahui, Berdasarkan pantauan MPI, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) pergi beranjak meninggalkan masjid sekira pukul 10.38 WIB. HRS pergi dengan pengawalan laskar berbaju putih sembari ditempel ketat agar melancarkan kepergiannya meninggalkan massa.

"Halo semua, Assalamualaikum," ujar Rizieq sembari berjalan mengacungkan jempolnya di tengah massa, Jumat (2/12/2022).

Rizieq terlihat tersenyum berseri-seri menyapa para hadirin yang terlihat berusaha mengambil gambar secara dekat. Sejumlah massa bahkan terlihat beritikad untuk berfoto bersama Rizieq, namun kesulitan karena pengawalan ketat para laskar.

Meski berjalan segera ke arah mobilnya, Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih, Rizieq tetap berusaha bertegur sapa dengan para hadirin yang memanggil-manggil namanya secara lantang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini