Share

KM Mustika Terbalik di Perairan Pulau Seribu Usai Dihantam Ombak

Yohannes Tobing, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 338 2719690 km-mustika-terbalik-di-perairan-pulau-seribu-usai-dihantam-ombak-CTmbLQMp9n.jpg Nakhoda, ABK, dan penumpang KM Mustika yang terbalik selamat. (Ist)

JAKARTA - Kapal motor pengangkut penumpang KM Mustika terbalik di perairan Kabupaten Kepulauan Seribu pada Kamis (1/12/2022). Kapal terbalik setelah dihantam ombak besar.

Kasatpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu, Atok Baroni mengatakan, kejadian ini bermula saat kapal berangkat dari Pelabuhan Mauk, Tangerang dengan membawa 10 penumpang menuju Pulau Kelapa.

Saat di perjalanan tepatnya di selatan Pulau Payung mendekati Pulau Karang Beras, tiba-tiba kapal kehabisan solar dan mati hingga melego jangkar di tengah laut.

"Dalam kondisi tersebut, kemudian salah satu penumpang kapal mencoba menghubungi kerabatnya untuk membeli bahan bakar. Hingga akhirnya sampai dan melanjutkan perjalanan," ucap Baroni saat dikonfirmasi Jumat (2/12/2022).

Namun, sesaat kapal hendak dinyalakan dan persiapan berangkat lagi ke Pulau Kelapa, tiba-tiba ombak besar menghantam kapal. Hal ini mengakibatkan kapal termasuk penumpang terbalik.

"Kapal miring, akhirnya terbalik lalu para penumpang pun ikut jatuh ke laut. Akhirnya para penumpang diselamatkan di kapal milik Bapak Aas," turut Baroni.

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun dalam insiden ini, seluruh penumpang termasuk ABK kapal selamat dan dibawa ke Pulau Panggang.

"Seorang nakhoda, dua ABK, dan tujuh orang penumpang selamat serta dibawa ke Pulau Panggang," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini