Share

Cuaca Buruk, Pesawat Batik Air Jakarta-Palembang Putar Balik ke Soetta

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 03 Desember 2022 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 338 2720080 cuaca-buruk-pesawat-batik-air-jakarta-palembang-putar-balik-ke-soetta-JV9zXvyHG2.jpg Batik Air. (Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7055 rute Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta ke Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, terpaksa putar balik. Pesawat itu putar balik ke Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (3/12/2022) malam.

Salah satu penumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7055, Muhammad Jazuli, mengaku pesawat harusnya berangkat pukul 18.00 WIB. Namun, keberangkatan harus ditunda selama satu jam karena faktor cuaca buruk.

"Pesawat Batik Sir ID 7055 dari Halim ke Sultan Badarudin Palembang gagal landing akibat cuaca buruk. Pesawat balik lagi ke Jakarta, Soetta, untuk mengisi bahan bakar," katanya kepada Okezone.

Jazuli menjelaskan, pesawat yang seharusnya tiba di Sultan Badarudin II itu pukul 20.00 WIB sempat berputar-putar di udara selama 1 jam. Pesawat kemudian putar balik ke Soetta untuk mengisi bahan bakar.

Jazuli mengatakan, sebagian penumpang penerbangan tersebut memutuskan turun di Bandara Soetta dan tidak melanjutkan perjalanan. Saat ini, Jazuli mengatakan, pesawat masih mengisi bahan bakar di Bandara Soetta.

"Sebagian penumpang mumutuskan turun di Soetta enggak lanjut ke Palembang Sementara masih menunggu pengisian bahan bakar," ujarnya.

Sementara itu, Okezone masih berusaha menghubungi pihak Batik Air terkait hal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini