Share

MNC Peduli Dukung Senam Wai Tan Kung yang Diikuti Ratusan Lansia

Irfan Maulana, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 338 2720213 mnc-peduli-dukung-senam-wai-tan-kung-yang-diikuti-ratusan-lansia-hs4zSvWohk.jpg MNC Peduli gelar Senam Wai Tan Kung di Jakarta (foto: MPI/Irfan)

JAKARTA – MNC Peduli bersama Senam Sehat Indonesia / Wai Tan Kung (SSI/WTK) Barakot Jakarta Pusat menyelengarakan senam sehat di area Car Free Day , jalan Jenderal Sudirman - Jakarta pada Minggu (3/12/2022).

Hal ini sebagai upaya dalam mewujudkan kesehatan masyarakat terutama yang sudah lanjut usia dan menjalin silaturahmi antar sesama.

Kegiatan senam sehat ini diikuti lebih dari 250 orang yang kebanyakan sudah berusia lanjut. Kegiatan ini dilakukan agar tubuh bisa terus tetap bugar dan prima sekalipun sudah berusia lanjut.

 BACA JUGA:MNC Peduli dan YEMI Gelar Vaksinasi Booster Covid-19 Kedua untuk Lansia

Penasihat SSI / WTK Barakot Jakarta Pusat, Sumarni astuti mengatakan, ini adalah senam yang gerakannya lembut tidak membuang tenaga sehingga cocok untuk dilakukan bagi yang sudah berusia lanjut.

"Senam ini berasal dari Thailand dan memang bermanfaat untuk kesehatan," ucapnya.

Dia mengatakan, ada banyak lansia yang mengikuti senam ini kemudian bugar kembali setelah menderita berbagai macam penyakit.

 BACA JUGA:Dipercayai Sekolah Regina Pacis Jakarta soal Bantuan Gempa Cianjur, MNC Peduli: Langsung Kami Salurkan

"Awalnya sebelum ikut memang senam ini dianggap remeh. Tali setelah ikut terbukti hasilnya setelah ikut dengan sempurna," katanya.

"Ada yang punya gula darah sampai 500 ikut senam ini gula darahnya sekarang 140. Lalu ada bapak-bapak yang mau operasi jantung sekarang ga jadi setelah ikut senam ini," tambah Sumarni.

 .

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Head of CSR MNC Group, Tengku Havid menyampaikan bahwa sangat penting untuk para senior dapat menjaga kebugaran tubuh dan kesehatannya.

“Perhatian yang kita berikan kepada para senior merupakan perwujudan rasa empati kami. Dengan raga yang sehat, maka para senior dapat tetap beraktivitas secara produktif,” ujar Tengku Havid.

Dalam kegiatan ini juga didukung oleh BPW OI DKI JAKARTA. Diserahkan juga bibit pohon dari BPW OI DKI Jakarta kepada SSI/WTK Barakot Jakarta Pusat dan MNC Peduli.

"Kita memang rutin memberikan bibit ini setiap acara kita untuk mendukung lingkungan. Ada 10 jenis bibit yang Kuta bagikan kepada peserta senam," pungkasnya

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini