Share

DPW Perindo DKI Gelar Wawancara Bacaleg, Bagian dari Program Konvensi Rakyat

Nur Khabibi, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 338 2720920 dpw-perindo-dki-gelar-wawancara-bacaleg-bagian-dari-program-konvensi-rakyat-eWkCHW0JAG.jpg Wawancara caleg oleh Partai Perindo. (Foto: MPI)

JAKARTA - Konvensi rakyat merupakan program Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Program ini menjadi cara inovatif Perindo dalam menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024.

Konvensi Rakyat sendiri adalah Program penjaringan secara daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai bacaleg di semua tingkatan pemilihan (DRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI) melalui Partai Perindo dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

"Hari ini kita mewancarai bacaleg untuk DPRD DKI, ini adalah tahapan sesuai dengan tahapan yang dilakukan DPP melalui program Konvensi Rakyat," kata Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra di Kantor DPW Partai Perindo, DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Sebanyak 157 bacaleg akan mengikuti seleksi tahap pertama. Nantinya, seleksi akan dilakukan sebanyak tiga tahap.

"Tahap satu lebih perkenalan dan kita menginterview para bacaleg," ujarnya.

Dia melanjutkanya, seleksi ini menjadi bukti keterbukaan Partai Perindo dalam menerima bacalegnya.

"Jadi tidak ada titipan-titipan karena semua dipanggil, semua diwawancarai transparan dan tidak saya sendiri yang memutuskan tapi ada tim TFP (Task Force Pencalegan)," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Ketua Umum DPP Partai Perindo dan juga Ketua Dewan Pembina Dan Pengarah Konvensi Rakyat, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Partai Perindo menjadi partai politik pertama yang mengusung e-Demokrasi melalui penyelenggaraan Konvensi Rakyat.

"Proses demokrasi berbasis digital, dalam rangka konvensi rakyat dilakukan secara digital. Siapa saja dapat berpartisipasi dan dapat mengakses situs tersebut, sebagai bukti nyata, Partai Perindo berkomitmen mempelopori secara digital, dan penerapan peningkatan penggalangan anggota, web Perindo, dan akan kami buat aplikasinya," kata Hary Tanoe dalam Peluncuran Konvensi Rakyat Partai Perindo dan Peresmian Pembukaan Masa Pendaftaran Kandidat Calon Anggota Legislatif, Kamis (25/11/2021).

HT menegaskan, Partai Perindo akan memaksimalkan digital dalam melakukan kegiatan bersama rakyat. Oleh karena itu, ia meminta seluruh kader Partai Perindo wajib mensukseskan Konvensi Rakyat.

"Semua wajib mensukseskan Konvensi Rakyat itu adalah mutlak, saya ingin menegaskan kita harus berhasil, bahwa ekosistem 2019, kalau dulu digital tidak dominan. Kita Perindo memulai digital, saya ingin menegaskan logistik sangat penting, tapi Sumber Daya Manusia yang handal yang penting," ungkap HT.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini