Share

Polisi Ngaku Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres Sudah Rampung Dianalisis

Irfan Maulana, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 338 2720959 polisi-ngaku-penyebab-kematian-sekeluarga-di-kalideres-sudah-rampung-dianalisis-g8QJZKp1TI.jpg Rumah penemuan mayat sekeluarga di kalideres (foto: dok MPI)

JAKARTA - Kepolisian telah rampung menganalisa dan evaluasi penyebab tewasnya satu keluarga di rumahnya, Citra Grden Satu Extension, RT. 07 RW. 15 blok AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, tim penyidik dan gabungan tim ahli dari kedokteran dan laboratorium forensik serta didukung fakta-fakta ilmiah.

"Dari team psikologi forensik juga di temukan fakta fakta yang ternyata mendukung temuan dari team kedokteran forensik. Termasuk penyilidikan lain berupa digital forensik dan penyelidikan konvensional yang lain yang di lakukan oleh penyidik," ujarnya, Senin (5/11/2022).

 BACA JUGA:Misteri Kain Putih Berisi Mantra Satu Keluarga Tewas Mengering di Kalideres Terungkap!

Dia menuturkan, metode penyelidikan induktif dari olah TKP, bukti bukti materiil yang ada di lokasi serta deduktif berupa keterangan saksi saksi serta petunjuk di luar TKP saling mendukung dan memperoleh keindetikan satu sama lain sehingga menjadi suatu kesimpulan.

"Team penyidik dan team ahli bersepakat bahwa rilis akan di laksanakan pada Jumat (9/12/2022) sore di ruang rilis ditreskrimum polda metro jaya," jelas Hengki.

"Sambil menunggu penyusunan laporan akhir dari kedokteran forensik khususnya patologi anatomi dan pemeriksaan dari ahli sosiologi agama," pungkasnya.

 BACA JUGA:Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Kepolisian Konsolidasi dengan Tim Ahli

Sebelumnya kepolisian berkonsolidasi dengan berbagai tim ahli. Seperti kedokteran forensik, psikologi forensik, termasuk pemeriksaan pada sosiologi agama dan laboratorium forensik.

Follow Berita Okezone di Google News

Kejadian penemuan mayat itu dilaporkan sekitar Kamis (9/11/2022) pukul 20.00 WIB. Warga setempat sempat mencium bau busuk dari dalam rumah.

Saat ditemukan, mayat itu sudah dalam keadaan mengering. Informasi yang didapat bau busuk tersebut tercium sejak tiga hari lalu tepatnya pada Senin 7 November 2022.

Hasil autopsi sementara tidak ditemukan makanan di lambung dan juga rumahnya. Dari pemeriksaan, polisi juga tak menemukan makanan di rumah keluarga tersebut.

Diketahui, satu keluarga yakni suami bernama Rudyanto Gunawan (71), sedangkan sang istri bernama K. Margaretha Gunawan (58). Anak perempuan dari keduanya Dian (42), dan Budyanto Gunawan (69) yang merupakan ipar dari Rudianto.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini