Share

Kafe di Tanjung Duren Terbakar, Pengunjung Lari Selamatkan Diri

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 05 Desember 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 338 2721061 kafe-di-tanjung-duren-terbakar-pengunjung-lari-selamatkan-diri-qQ1gI7qJap.jpg Kebakaran kafe di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin (5/12/2022). (MNC Portal/Dimas Choirul)

JAKARTA - Kebakaran melanda kafe Helen's Tanjung Duren, di Jalan Tanjung Duren Barat III, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (5/12/2022). Petugas hingga kini masih berjibaku memadamkan api.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 17.14 WIB. Pihaknya mendapat laporan terjadi kebakaran di hall lantai dua.

"Keterangan awalnya terjadi di hal lantai di dua itu hexo hall. Memang hexo hall ini multifungsi," kata Wibisono kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Ia melanjutkan, hall tersebut mulanya akan dipakai untuk persiapan pertandingan mobile legend. Namun, saat pertandingan belum dimulai, salah seorang pengunjung melihat ada percikan api di ruangan tersebut.

"Baru mau cek baru berapa instalasi terpasang kemudian terjadilah info dari salah satu saksi ada suatu seperti ledakan kecil. Kemudian apinya merambat," ujarnya.

Lantaran rambatan api yang tak terhindarkan, para pengunjung lari menyelematkan diri. Saat kini, sejumlah personel pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api.

Namun, ia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu. Penyebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dari beberapa keterwakilan saksi intinya dari salah satu listrik tiba-tiba mengeluarkan percikan api, tapi masih kita dalami," ujarnya.

Sementara itu, Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, pihaknya telah menerjunkan lima mobil pemadam yang diisi 25 personel ke lokasi kejadian. Proses pendinginan kini masih berlangsung.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini