Share

Ketua DPD Perindo Jakpus: Wawancara Bacaleg Cari yang Terbaik, Bukan yang Coba-Coba

Nur Khabibi, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 338 2721090 ketua-dpd-perindo-jakpus-wawancara-bacaleg-cari-yang-terbaik-bukan-yang-coba-coba-TKmMfOuDWB.jpg Ketua DPD Perindo Jakpus Pahala Sianturi (Foto: MPI)

JAKARTA - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta menggelar seleksi wawancara bagi bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan turun di Pemilu 2024. Kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut dari Konvensi Rakyat yang menjadi bukti inklusifitas Partai Perindo.

Melalui Konvensi Rakyat, semua mempunyai kesempatan yang sama untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg Partai Perindo.

Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Pusat (Jakpus), Pahala Sianturi menyatakan bahwa tahapan wawancara Bacaleg merupakan bukti keseriusan partai besutan Hary Tanoesoedibjo dalam menghadapi tahun elektoral mendatang.

Baca juga: Sony Tulung 'Family 100' Ikut Wawancara Bacaleg Perindo: Saya Ingin Berbuat untuk Jakarta

Dengan dilakukan serangkaian tahapan seleksi tersebut, diharapkan akan menghasilkan caleg-caleg yang berkompeten dan benar-benar ingin berjuang untuk kesejahteraan rakyat sesuai garis perjuangan partai.

Baca juga: Effendi Syahputra Sebut Ada Tiga Tahapan Seleksi Bacaleg Setelah Konvensi Rakyat

"Kita mencoba mencari yang terbaik yang loyal, bukan yang coba-coba menjadi anggota dewan, bukan mencoba-coba menjadi seorang caleg," kata Pahala di Kantor DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Ia menyebutkan, untuk daerahnya terdapat puluhan Bacaleg yang ikut tahapan seleksi tersebut. Menurutnya, bacaleg tersebut yang sudah mendaftar via Konvensi Rakyat secara online maupun dengan mendatangi kantor DPW dan DPD.

"Total Jakpus lebih dari 37 orang," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mempunyai cara yang inovatif dalam menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 yang disebut dengan Konvensi Rakyat.

Konvensi Rakyat adalah Program penjaringan secara daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai bacaleg di semua tingkatan pemilihan (DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI) melalui Partai Perindo dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

"Hari ini kita mewancarai bacaleg untuk DPRD DKI, ini adalah tahapan sesuai dengan tahapan yang dilakukan DPP melalui program Konvensi Rakyat," kata Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra di Kantor DPW Partai Perindo, DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Effendi menyatakan, sebanyak 157 bacaleg akan mengikuti seleksi tahap pertama. Nantinya, seleksi akan dilakukan sebanyak tiga tahap.

"Tahap satu lebih perkenalan dan kita menginterview para bacaleg," ujarnya.

Dengan adanya seleksi ini, menjadi bukti keterbukaan Partai Perindo dalam menerima bacalegnya.

"Jadi tidak ada titipan-titipan karena semua dipanggil, semua diwawancarai transparan dan tidak saya sendiri yang memutuskan tapi ada tim TFP (Task Force Pencalegan)," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini