Share

Pemkot Bekasi Segel Lahan Kosong Tempat Pembuangan Limbah karena Membahayakan Warga

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 338 2721355 pemkot-bekasi-segel-lahan-kosong-tempat-pembuangan-limbah-karena-membahayakan-warga-L1mBtq1rs5.jpg Lahan kosong tempat pembuangan limbah disegel/Foto: Humas Pemkot Bekasi

BEKASI - Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bekasi melakukan penyegelan terhadap satu lahan kosong di Jalan Tenggiri Raya, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Penyegelan dilakukan karena lahan tersebut dijadikan penampung limbah dan rongsokan tanpa rekomendasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Edison Effendi mengatakan penyegelan itu dilakukan karena pihaknya menerima aduan dari masyarakat. Menurut Edison, lahan tersebut tiba-tiba disulap menjadi penampungan limbah.

 BACA JUGA:Satgas Yonif Raider Perbaiki Jembatan di Yalimo, Warga: Terima Kasih, Kita Sudah Aman Melintas

"Kami menanggapi pengaduan atau laporan warga setempat terkait penyalahgunaan lahan yang tiba-tiba dijadikan tempat penampungan limbah dan rongsok dan tidak memiliki rekomendasi teknis dari Pemerintah Kota Bekasi dan izin mendirikan bangunan (IMB),” kata Edison, Selasa (6/12/2022).

Edison juga mengatakan penyegelan ini dilakukan guna melindungi warga sekitar dari dampak yang tidak diinginkan. Hal itu lantaran lokasi pembuangan limbah berdekatan dengan kegiatan belajar mengajar anak sekolah.

 BACA JUGA:Kuat Maruf ke JPU: Bapak Nanya Pelan-Pelan, Otak Saya Enggak Nyampe

“Kebetulan memang lokasinya bersebelahan dengan tempat belajar mengajar serta berada di permukiman yang padat penduduk,” jelas dia.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

Penyegelan dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bekasi nomor 13 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Izin Pemanfaatan Ruang serta Peraturan Daerah Kota Bekasi nomor 04 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan dan Retribusi Izin Mendirikan Bangunan. Langkah itu juga dinilainya memberikan warning agar warga kota Bekasi menerapkan kedisiplinan administratif.

"Hal Ini juga sekaligus menerapkan kedisiplinan terhadap warga Kota Bekasi terkait segala sesuatu yang berurusan dengan perizinan dan administratif agar dapat taat dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini