Share

Tegur Pesepeda Keluar Jalur, Dirlantas PMJ Ingatkan Warga yang Olahraga Bersepeda Jangan Bahayakan Pengendara

Rizky Syahrial, MNC Media · Selasa 06 Desember 2022 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 338 2721519 tegur-pesepeda-keluar-jalur-dirlantas-pmj-ingatkan-warga-yang-olahraga-bersepeda-jangan-bahayakan-pengendara-FIlIixKvPV.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)

JAKARTA - Pesepeda ditegur oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman. Dia ditegur karen keluar dari jalur khusus sepeda di kawasan Jalan Sudirman - Thamrin pagi ini, Selasa (6/12/2022).

Latif menjelaskan, hal ini cukup mengganggu dan membahayakan aktifitas masyarakat yang ingin berangkat kerja.

"Fenomena pesepeda yg olah raga pagi hari pada jam kerja 06.00 hari senin sampai dengan hari jumat pagi ini cukup menggangu atau membahayakan aktifitas masyarakat yang akan berangkat bekerja," kata Latif saat dihubungi wartawan.

Dia lalu mengimbau kepada pesepeda yang melakukan olahraga pagi diatas pukul 06.00 WIB di jalur yang sudah disediakan.

"Sehingga kami dari jajaran Ditlantas menghimbau untuk pesepda yg akan tetap melakukan olah raga pagi hari di jam kerja diatas jam 06.00 agar melalui jalur sepeda yang telah disediakan," terang dia.

Dia melanjutkan, arus lalu lintas saat ini tampak berbeda dalam masa pandemi Covid 19, volume kendaraan di Ibu Kota nampak naik pada pagi hari.

Follow Berita Okezone di Google News

"Semasa pandemi Covid 19 mmg pada saat jam kerja lalulintas mmg cukup lengang sehingga pesepeda yg berolah raga cukup nyaman, Tapi saat ini setelah covid cukup mereda aktifitas masyarakat yg akan bekerja khususnya dipagi hari dimulai jam 06.00 cukup tinggi," jelas dia.

"Jadi disarankan pagi penghobby olah raga bersepeda yang akan berolah raga khususnya yg akan melewati jalur protokol yang ada di Jakarta disarankan hari sabtu atau minggu, kalau di hari kerja disarankan sebelum jam 6 pagi apabila di atas jam 6 pesepeda harus masuk jalur sepeda," ungkap dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini