Share

BPBD DKI Pastikan Wilayah yang Terendam Banjir Rob di Jakut Sudah Surut

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 06 Desember 2022 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 338 2721708 bpbd-dki-pastikan-wilayah-yang-terendam-banjir-rob-di-jakut-sudah-surut-rVrUVdc2ug.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan empat RT yang terendam banjir rob di pesisir utara Jakarta sudah surut seluruhnya.

"BPBD mencatat hingga pukul 13:20 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut," kata Kepala Satuan Pelaksana Data Pusdatin BPBD DKI, Michael Sitanggang dalam keterangannya dikutip, Selasa (6/12/2022).

Michael menambahkan, banjir rob surut berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik. Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya.

 BACA JUGA: Banjir Rob Landa 4 RT di Jakarta Utara

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," tuturnya.

Adapun data wilayah terdampak banjir rob sebagai berikut:

 BACA JUGA:Waspada Banjir Rob di Pesisir Utara Jakarta hingga 13 Desember 2022

Follow Berita Okezone di Google News

Jakarta Utara terdapat 4 RT yang terdiri dari:

Kel. Pluit

- Jumlah: 2 RT

- Ketinggian: 20 Cm

- Penyebab: ROB

Kel. Marunda

- Jumlah: 2 RT

- Ketinggian: 30 s.d 35 Cm

- Penyebab: ROB

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini