Share

MRT Tunggu Restu Pemprov DKI untuk Sulap Terminal Blok M

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 06 Desember 2022 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 338 2721945 mrt-tunggu-restu-pemprov-dki-untuk-sulap-terminal-blok-m-uHm1X5lqGi.jpg PT MRT Jakarta bakal merevitalisasi Terminal Blok M (Foto: MPI)

JAKARTA - PT MRT Jakarta menunggu restu Pemprov DKI untuk menyulap atau merevitalisasi Terminal Blok M di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi kawasan transit oriented development (TOD) modern.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, Tuhiyat dalam diskusi Forum Jurnalis di Gedung Administrasi Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

"Rencananya jika mendapat blessing dari Pemprov DKI Jakarta, kami akan menata dan merevitalisasi Terminal Blok M, untuk dijadikan (kawasan TOD) modern," kata Tuhiyat.

Tuhiyat menambahkan jajarannya juga berkoordinasi juga dengan salah satu BUMN Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) untuk merevitalisasi kantor yang masuk juga dalam konsep TOD kawasan Blok M. Adapun, program proyek TOD MRT Jakarta mencakup penyediaan ruang publik, integrasi antarmoda, hingga hunian terjangkau.

"Saat ini kami sedang berproses. Saat izin diberikan, kami akan melakukan revitalisasi di area terminal. Desain konsepnya yaitu mixed-use," ucap Tuhiyat.

Sebagai informasi, sejumlah proyek TOD MRT Jakarta diantaranya Plaza Transit Jalan Mahakam, Taman Christina Martha Tiahahu, Park and Ride Lebak Bulus, Hunian Terjangkau sekitar Stasiun MRT, Simpang Temu Lebak Bulus, Simpang Temu Dukuh Atas, dan lainnya.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini