Share

'Ratu Adil' dan 'Imam Mahdi' yang Viral Ternyata Warga Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 338 2722001 ratu-adil-dan-imam-mahdi-yang-viral-ternyata-warga-bogor-0ulYhDvlEc.jpg Lansia mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi (Foto: Tangkapan Layar)

BOGOR - Pasangan lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi yang sempat viral di Karawang ternyata warga Kabupaten Bogor. Video yang beredar di media sosial tersebut rupanya diambil di wilayah Jonggol.

"Memang di video tersebut disebutkan bahwa menurut keyakinan si ibu dan si bapak tersebut bahwa Imam Mahdi ada di Kuta Tandingan (Karawang), kemudian setelah kami telusuri bahwa pembuatan video itu ada di Jonggol, Kabupaten Bogor. Warga Klapanunggal," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Selasa (6/12/2022).

Polisi langsung mengambil langkah untuk mengambil keterangan terhadap pasangan tersebut. Termasuk mengamankannya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan karena sudah membuat resah.

"Sehubungan dengan seseorang yang mengaku Imam Mahdi oleh karena karena itu kami dari Polres Bogor mengambil langkah-langkah antisipatif dengan meminta keterangan yang bersangkutan dan mengamankan yang bersangkutan supaya tidak terjadi sesuatu hal yang bersangkutan berserta seluruh kelurganya karena sudah cukup meresahkan di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terkait video tersebut. Selanjutnya, juga akan melakukan pertemuan dengan Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor dan lainnya.

"Kami sedang melakukan berita acara terhadap yang mengaku Imam Mahdi. Besok kami melakukan pertemuan yang bersangkutan dengan Kementerian Agama dan MUI Kabupaten Bogor," jelas Iman.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

Di samping itu, tambah Iman, berdasarkan pemeriksaan sementara bahwa lansia itu memang memiliki keyakinan lain terkait Iman Mahdi.

"Dari hasil berita acara interview yang kami lakukan yang bersangkutan mengakui itu adalah video yang bersangkutan. Kemudian mengakui bahwa yang bersangkutan memiliki pemahaman yang ajaran yamg beda yang selama ini diyakini tentang keberadaan Imam Mahdi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini