Share

Satukan Organisasi Bamus Betawi, Pj Gubernur Heru : Mari Pertahankan Keharmonisan di Jakarta

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 07 Desember 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 338 2722063 satukan-organisasi-bamus-betawi-pj-gubernur-heru-mari-pertahankan-keharmonisan-di-jakarta-Ab1jK0007B.jpg Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi (foto: dok Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima kunjungan audiensi jajaran kepengurusan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dalam rangka bersilaturahmi, di ruang tamu Gubernur, Balai Kota, Jakarta Pusat pada Selasa 6 Desember 2022.

Adapun pertemuan juga sebagai penanda bersatunya organisasi Bamus Betawi dengan Bamus Betawi 1982.

Dalam kesempatan tersebut, Heru mengingatkan Bamus Betawi untuk selalu menjaga keakraban, ketenteraman, serta keguyuban orang Betawi di Jakarta dan sekitarnya. Ke depan simbol bersatunya Bamus Betawi mampu memajukan bersama Kota Jakarta, sebagai contoh kota yang mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan.

"Terima kasih atas kunjungan Bamus Betawi, saya harap silaturahmi ini bukan hanya formalitas saja. Namun, juga sebagai jati diri kita yang harus menjaga keakraban. Kita ingin saling menjaga Kota Jakarta, yang harmonis, saling mengerti satu sama lain, serta mengutamakan musyawarah dalam setiap mengambil keputusan. Mari kita pertahankan Jakarta yang harmonis," kata Heru dalam keterangannya dikutip, Rabu (7/12/2022).

 BACA JUGA:Budaya Betawi Jadi Perekat Kerukunan Beragama di Kampung Sawah Bekasi

Sementara itu, Ketua Bamus Betawi 1982, Zainuddin atau biasa disapa Haji Oding bersyukur kunjungan audiensi tersebut disambut hangat oleh Pj Gubernur Heru. Sehingga, suasana silaturahmi yang harmonis dan penuh keakraban ini mencerminkan kolaborasi yang solid antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya orang Betawi.

"Dalam pertemuan ini, kami pengurus Bamus Betawi 1982 dan Bamus Betawi menyampaikan kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bahwa telah bersatu. Kami sepakat nama baru dari penyatuan dua ormas ini yakni Majelis Amanah Masyarakat Betawi," ujar Haji Oding.

 BACA JUGA:Lanjutkan Perubahan Nama Jalan, Pemprov DKI Usulkan Tokoh Nasional dan Betawi

Follow Berita Okezone di Google News

Haji Oding menyebut bersatunya dua organisasi masyarakat Betawi akan dideklarasikan pada 22 Desember 2022 di Balai Kota Jakarta. Ia juga menjelaskan, jika sesepuh tokoh masyarakat, majelis adat dan ketua ormas Betawi sepakat menunjuk Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Marullah Matali untuk memimpin Majelis Amanah Masyarakat Betawi.

"Insya Allah, tanggal 22 Desember 2022 Deklarasi Majelis Amanah Masyarakat Betawi akan digelar di Balai Kota. Alhamdulillah, Pak Pj Gubernur juga berharap terjalin kerja sama dalam harmoni yang positif dan membangun kota Jakarta. Hal ini akan meningkat dan melestarikan kebudayaan Betawi," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini