Share

Rekonstruksi Rudolf Bunuh Icha, Sempat Berdiskusi dan Tertawa Sebelum Eksekusi

Erfan Maruf, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 338 2722661 rekonstruksi-rudolf-bunuh-icha-sempat-berdiskusi-dan-tertawa-sebelum-eksekusi-FqgsPOJm4K.jpg Rudolf pembunuh Icha/Foto: Ist

JAKARTA - Sebelum melakukan pembunuhan terhadap Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha, tersangka Christian Rudolf Tobing (36) sempat mengajak korban berdiskusi soal podcast dan kemudian tertawa.

Rekonstruksi digelar di kamar lantai 18 Apartemen Green Pramuka, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022). Sosok Icha digantikan oleh seorang perempuan yang menjadi pemeran pengganti.

 BACA JUGA: Terekam CCTV Ekspresi Rudolf Cengengesan, Pengamat : Harus Diperiksa Psikologisnya

Rudolf mulanya memperagakan adegan menonton televisi untuk menunggu kedatangan Icha. Setelah Icha tiba di lobby apartemen, Rudolf pun langsung menjemputnya.

Keduanya kemudian berjalan bersama ke dalam lift menuju kamar apartemen yang berada di lantai 18. Di kamar itulah Rudolf mulai berpura-pura mengajak Icha berbincang soal konten podcast yang bakal digarap.

 BACA JUGA:Rudolf Peras Rp30 Juta Sebelum Bunuh Icha, Uangnya Digunakan untuk Main Binomo

"Tersangka dan Icha sempat berbincang-bincang terlebih dahulu membahas soal podcast yang dimaksud," kata penyidik.

Saat perbincangan berlangsung, Rudolf tampak berdiri di depan Icha yang duduk di atas kasur kamar apartemen. Sebelum memproduksi, tersangka menjelaskan proses pembuatan video promosi produk kalung energi yang menjadi sponsor.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

"Video tersebut berupa Icha diikat dengan tali," kata Penyidik.

Setelah memberikan penjelasan tersebut, Rudolf sempat tertawa. Dia lalu melanjutkan penjelasannya bahwa dalam video itu, Icha akan bisa melepaskan ikatan tali tanpa bantuan gunting.

"Dalam video itu Icha dibuat seolah-olah bisa melepas tali berkat kalung energi padahal ada gunting kecil diselipkan buat buka tali itu. Tersangka Rudolf kemudian masuk ke ruang tengah untuk mengambil kabel ties," ungkap penyidik.

Rudolf dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana, dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini