Share

Tak Ada Pengetatan di Polres Metro Jakpus Pasca-Bom Bunuh Diri, Penjagaan Sesuai SOP

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 08 Desember 2022 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 338 2722828 tak-ada-pengetatan-di-polres-metro-jakpus-pasca-bom-bunuh-diri-penjagaan-sesuai-sop-zLIaG4Stm9.jpg Penjagaan di Polres Metro Jakpus. (Foto: Rizky Syahrial)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin memastikan tidak ada pengetatan pengawasan usai peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Meski tidak ada pengetatan, penjagaan dan pengawasan yang dilakukan jajarannya sudah sesuai dengan SOP.

"Kita tidak ada pengetatan namun kita menjalankan penjagaan, pengawasan dan antisipasi sesuai dengan SOP yang sudah berjalan," ucap Komarudin kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Ia menambahkan, pihaknya saat ini memiliki metode dalam melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang datang ke Polres Metro Jakarta Pusat ataupun di delapan Polsek di Jakarta Pusat. 

Baca juga: Bom Bunuh Diri Astana Anyar, Wapres Ingatkan Jejaring Terorisme Masih Terus Bergerak

"Kita menggunakan sarana IT dan pengawasan di markas kepolisian sudah dilakukan di Polres Metro Jakarta Pusat dan delapan Polsek," ucap dia.

Terlihat petugas kepolisian berseragam lengkap dan membawa senjata laras panjang menjaga pintu masuk Polres.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, pelaku bom bunuh diri adalah Agus Muslim yang merupakan mantan narapidana terorisme (Napiter). Pria 34 tahun ini diketahui telah bebas murni pada 2021 dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Pasir Putih, Nusakambangan.

Bom bunuh diri yang dilakukannya pukul 08.20 WIB, Rabu (7/12/2022) menewaskan Aiptu Sofyan dan melukai 10 orang lainnya yang terdiri dari polisi dan warga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini