Share

Percantik Monas dan Istiqlal, Heru Budi Bakal Gandeng Menteri BUMN dan PUPR

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 09 Desember 2022 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 338 2723513 percantik-monas-dan-istiqlal-heru-budi-bakal-gandeng-menteri-bumn-dan-pupr-b4pJADYoQS.jpg Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sambangi Masjid Istiqlal (Foto: Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta mengklaim, bakal menggandeng Menteri Badan Usaha Milik Negata (BUMN) Erick Thohir hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam mempercantik kawasan Monas hingga Masjid Istiqlal.

Heru mengungkapkan hal tersebut saat mengunjungi Masjid Istiqlal serta bersilaturahmi dengan Nasaruddin Umar selaku Imam Besar Masjid Istiqlal.

BACA JUGA:Harga Sewa Kampung Susun Bayam Disebut Kemahalan, Heru Budi: Kita Serahkan ke Jakpro 

Menurut Heru, pihaknya akan bersinergi dan mendukung kegiatan pembangunan tambahan di Masjid Istiqlal. "Nanti kami bantu, kan ada kegiatan tambahan pembangunan, mungkin perizinannya nanti prosesnya dipercepat," ujar Heru dikutip dalam PPID DKI Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Bahkan, tambah Heru, upaya dukungan tersebut tidak hanya dalam bentuk perizinan. Namun, pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan BUMN dan PUPR terkait perbaikan untuk kawasan Monas hingga Istiqlal.

"Kami juga akan koordinasi dengan Menteri BUMN dan PUPR, nanti ada sedikit perbaikan di Monas dan bisa disinergikan dengan Istiqlal, apa-apa yang dibutuhkan, kami siapkan," ujarnya.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun pertemuan ini membahas pula upaya-upaya peningkatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Masjid Istiqlal dalam rangka pembinaan dan menjaga kerukunan umat beragama, serta pengembangan kesejahteraan umat beragama di Jakarta.

"Kami ke sini sowan (silaturahmi) ke Bapak (Imam Besar Istiqlal). Tidak ada hal lain kecuali kami ingin meningkatkan sinergi," tuturnya.

Di sisi lain, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar turut menyambut baik upaya peningkatan sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. Pihaknya pun menegaskan akan terus mendukung berbagai program maupun kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

"Mohon dukungan juga supaya Masjid Istiqlal bisa jadi (salah satu) ikon Jakarta. Kami siap mendukung program Pemprov DKI. Kami juga menggalang kerukunan lintas agama, aula di Istiqlal juga dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, kecuali kegiatan politik," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini