Share

Lapor Polisi, Orangtua Tak Terima Anaknya Jadi Korban Gagal Ginjal Akut

Erfan Maaruf, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 338 2723516 lapor-polisi-orangtua-tak-terima-anaknya-jadi-korban-gagal-ginjal-akut-nAbFXnJaRE.jpg Orangtua anak yang meninggal karena gagal ginjal akut lapor Polda Metro Jaya (Foto: Erfan Maruf)

JAKARTA - Mohammad Ripai (35) melapor ke Polda Metro Jaya setelah anaknya Fatimah Az Zahratullah (7) dinyatakan meninggal karena menjadi korban kasus gagal ginjal akut, Kamis (8/12/2022).

"Kami mencari keadilan, biar ada yang tanggung jawab atas kematian anak-anak Indonesia yang penyakitnya sama kayak anak saya," kata Ripai di Mapolda Metro Jaya.

Kuasa Hukum Ripai, Christma Celi Manafe mengungkapkan, setelah sebelumnya ditolak oleh Bareskrim. Akhirnya, Polda Metro Jaya menerima laporan atas kematian anak kliennya.

"Pak Ripai sudah berhasil membuat laporan di Polda Metro Jaya terkait dengan kematian dari anaknya. Yang kami laporkan hari ini adalah terkait dengan kelalaian yang menyebabkan kematian, sebagaimana ketentuan Pasal 359 KUHP," katanya

 BACA JUGA:Laporan Keluarga Korban Gagal Ginjal Akut Dialihkan ke Polda Metro

Chirstma menambahkan, yang mendasari laporan tersebut adalah peristiwa yang membuat anak kliennya meninggal dunia. Anak kliennya meninggal dunia karena divonis mengalami Gaal ginjal akut setelah mengkonsumsi obat paracetamol sirop produksi dari PT Afi Farma, antibiotik, dan obat salep.

Setelah menjalani sejumlah perawatan hingga pemasangan selang untuk dilakukan tindakan cuci darah, akhirnya dalam sepekan anak kliennya dinyatakan meninggal.

 BACA JUGA:4 Fakta Kasus Gagal Ginjal Terkini, Bos CV Samudera Chemical Jadi Buronan Polisi

Follow Berita Okezone di Google News

Laporan Mohamad Ripai diterima polisi dengan nomor: STTLP/B/6265/XII/2022/SPKT Polda Metro Jaya. Pihak yang terlapor dalam kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Christma menambahkan, kliennya melaporkan yang menimpa Fatimah ke kepolisian dengan Pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

"Yang kami laporkan hari ini adalah terkait dengan kelalaian yang menyebabkan kematian. Terlapornya masih dalam lidik kami serahkan penyelidikan ke kepolisian," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini