Share

Pemprov DKI Bangun Sky Bridge untuk Atasi Parkir Liar di Kawasan Grand Indonesia

Rizky Syahrial, MNC Media · Jum'at 09 Desember 2022 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 338 2723679 pemprov-dki-bangun-sky-bridge-untuk-atasi-parkir-liar-di-kawasan-grand-indonesia-XpUXO5XjPX.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Banyaknya parkir liar di kawasan Grand Indonesia (GI), Bundaran HI karena banyak perkantoran dan mal di wilayah tersebut membuat kemacetan yang sangat parah.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan Anwar mengatakan, parkir liar itu dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

(Baca juga: Viral, Polisi dan Dishub Rusak Spion Mobil Parkir Liar di Jaksel)

"Setelah saya observasi, ternyata pemasukan parkir para pegawai kantoran dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak resmi," ujar Wildan kepada wartawan saat dihubungi, dikutip Jumat (9/12/2022).

Dalam hal ini kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Wali Kota Jakarta Pusat untuk membangun sky bridge seperti di kawasan Tanah Abang untuk mengatasi parkir liar.

"Dari Wali Kota Jakarta Pusat, ada konsep terpadu. Tidak hanya untuk tempat parkir, tetapi juga untuk pedagang kaki lima," papar dia.

Dikatakan Wildan, lokasi sky bridge tersebut rencananya akan ditempatkan di daerah Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sudah beberapa kali rapat, secara lisan juga sudah menyampaikan. Semoga 2023 nanti, akan dibangun sky bridge di Kebon Kacang, kemungkinan pedagang kaki lima akan dinaikkan ke atas," imbuh dia.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

Wildan menuturkan, untuk saat ini pihaknya akan secara rutin melakukan penindakan bersama Petugas Dishub untuk mengangkut motor-motor yang parkir liar di kawasan tersebut.

Hal ini dikarenakan kantung parkir liar menimbulkan kemacetan parah di kawasan tersebut. "Kami lakukan penindakan berupa angkut jaring, dinaikkan ke truk dan kita bawa ke kantor Kasudin Perhubungan di Senen," jelas Wildan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini