Share

Ini Slogan Baru DKI Jakarta di Era Pj Heru Budi

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 12 Desember 2022 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 12 338 2725328 ini-slogan-baru-dki-jakarta-di-era-pj-heru-budi-ucuFKB1g5M.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki slogan baru, yakni "Sukses Jakarta untuk Indonesia" untuk mendukung perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara di Kalimantan Timur.

"Pemprov DKI Jakarta akan mempersiapkan Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk penggunaan slogan tersebut ke depannya," Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Raides Aryanto di Jakarta, Senin dilansir Antara, Senin (12/12/2022).

Slogan itu kata dia nantinya bersanding dengan logo resmi Pemprov DKI, +Jakarta atau Jakarta Plus. "Jadi, tidak ada logo baru menggantikan logo PlusJakarta," katanya.

(Baca juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Minta Pasar Tradisional Ditata Ulang)

Dia menambahkan, slogan baru itu diharapkan mendukung sekaligus mengajak masyarakat Jakarta, untuk bersinergi mengantarkan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara.

Sebelumnya, slogan Jakarta adalah "Kota Kolaborasi" semangatnya tetap dilanjutkan dalam program pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026 yang sudah ditetapkan.

Semangat kolaborasi, lanjut dia, yang sudah terbangun di Jakarta di arahkan dalam menyelesaikan sejumlah isu strategis dengan berbagai program.

Isu strategis itu di antaranya program Ketahanan Terhadap Bencana, Pemerintahan Dinamis dan Transformasi Layanan Publik, Ketahanan Ekonomi Inklusif, Kota Berkelanjutan Berbasis Digital dan Komunitas, Manusia Sehat, Berdaya Saing Setara serta Pemerataan Pembangunan.

Sesuai amanat Menteri Dalam Negeri RI, RPD 2023-2026 disusun agar pemerintah daerah memiliki landasan kebijakan dan program setelah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk dua tahun ke depan, pelaksanaan RPD akan fokus pada tiga isu prioritas Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, sejak awal menjabat pada bulan Oktober lalu, yakni terkait dengan penanganan kemacetan, penanggulangan banjir dan antisipasi proyeksi penurunan pertumbuhan ekonomi.

Dengan mengusung konsep "Jakarta: Kota untuk Semua", kata dia, RPD itu akan membawa Jakarta sebagai kota yang mempromosikan inklusivitas.

Menurut dia, inklusivitas bermakna semua warga dapat merasakan manfaat dan mempunyai hak yang sama untuk tinggal di kota guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidupnya serta berpartisipasi langsung dalam pembangunan yang berkelanjutan.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini