Share

Operasi Jelang Tahun Baru, 22.000 Botol Minuman Beralkohol Dimusnahkan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 26 Desember 2022 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 26 338 2734331 operasi-jelang-tahun-baru-22-000-botol-minuman-beralkohol-dimusnahkan-aw7SO6ha9x.jpg Pemusnahan Miras di Bogor (Foto: Okezone.com)

BOGOR - Sebanyak 22.000 botol minuman beralkohol dimusnahkan di halaman Polresta Bogor Kota, Kedung Halang, Kota Bogor. Minuman tersebut hasil operasi gabungan menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kami memusnahkan 22.000 miras hasil dari operasi gabungan TNI-Polri dan Satpol PP," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Senin (26/12/2022).

Diharapkan, pemusnahan ini dapat menekan angka kriminalitas di Kota Bogor. Salah satunya aksi tawuran yang dipicu usai mengkonsumsi minuman beralkohol dan tindak kejahatan lainnya.

"Kami berusaha menekan kejahatan dengan memberantas sumber masalahnya," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto mengatakan puluhan ribu botol minuman beralkohol itu didapatkan dari berbagai penjual. Mulai dari warung kelontong, kios hingga pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bogor.

"Cukup lumayan (peredaran), namun kita intens lakukan operasi baik itu malam Sabtu dan Minggu kita laksanakan operasi gabungan," ucap Agus.

Follow Berita Okezone di Google News

Kata dia, terdapat beberapa lokasi penjualan minuman beralkohol yang menjadi pemantauan seperti kawasan Jambu Dua serta Alun-Alun Kota Bogor. Hasil pemantauan, dari semua lokasi memang didapati pelajar yang menjadi salah satu pembelinya.

"Bagi penjualnya ada beberapa tindakan. Kita lakukan pendataan, kemudian juga ada beberapa tempat yang dilakukan Tipiring kita lakukan langsung di tempat atau bisa diajukan ke pengadilan," tutupnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini