Share

Terekam CCTV, Sejoli Kompak Gasak Motor Milik Warga Pademangan

Yohannes Tobing, MNC Portal · Kamis 19 Januari 2023 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 338 2749332 terekam-cctv-sejoli-kompak-gasak-motor-milik-warga-pademangan-oxiB1IKeST.jpg Pencuri motor di Pademangan, Jakarta Utara terekam CCTV (Foto: Tangkapan layar CCTV)

JAKARTA - Sebuah sepeda motor Honda Beat B 3512 URC hilang di Jalan Pademangan III Gang 9, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu 18 Januari 2023 saat ditinggal pemiliknya masuk ke dalam rumah. Aksi pencuri terekam CCTV milik warga.

Aksi pencurian ini dilakukan dua orang yang diduga merupakan sejoli dengan perannya masing-masing. Di mana, pelaku pria berperan mengeksekusi motor, sementara pelaku perempuan memantau situasi.

Berdasarkan rekaman CCTV, kedua pelaku melintas di lokasi dan melihat motor incarannya. Kedua pelaku yang berboncengan membawa motor matic kemudian berhenti di lokasi motor yang telah terparkir.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Modus Spesialis Pencurian Ruko Kosong di Pluit 

Sambil melihat situasi aman untuk beraksi, keduanya terlihat seperti layaknya pasangan kekasih dan tidak seperti pelaku pencurian. Tidak berangsur lama saat situasi aman, pelaku melancarkan aksinya dan membawa motor beat milik korban.

Pemilik rumah Joni (40) mengatakan, kejadian ini terjadi sangat cepat. Dari rekaman CCTV sekira jam 17.30, di mana kedua pelaku beraksi dengan berpura-pura pacaran untuk melancarkan aksinya menggasak motor milik korban bernama Hanse.

"Caranya dia pertama muter. Ke depan, dia pura pura pacaran. Kemudian, dia lihat-lihat enggak ada orang, baru deh (beraksi). Lalu, cowok itu duluan pergi didepan baru deh diikuti pelaku perempuan," Kata Joni saat ditemui di lokasi, Kamis 19 Januar 2023.

BACA JUGA:Marak Pencurian Pakaian Dalam Wanita di Bekasi, Pelakunya Ternyata Anak SD 

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Joni, motor milik rekannya tersebut sebelumnya telah dikunci stang. Namun, hal ini juga tidak efektif, karena pelaku punya cara yang cepat untuk membobol motor Honda Beat tersebut.

"Motor dalam keadaan kunci stang, tapi (pelaku) juga beraksi cepat," tuturnya.

Dari kejadian pencurian ini, korban langsung melaporkan hal ini ke Polsek Pademangan, Jakarta Utara," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini