Share

Geger, Biawak Sepanjang Satu Meter Muncul dari Dapur Rumah Warga di Cilincing

Yohannes Tobing, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 338 2751096 geger-biawak-sepanjang-satu-meter-muncul-dari-dapur-rumah-warga-di-cilincing-bZYfhvnzub.JPG

JAKARTA - Seekor hewan biawak dengan panjang satu meter muncul dari dapur sebuah rumah warga di komplek TNI AD di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (22/1/2023)

Kemunculan biawak tersebut dirumah warga, diduga karena kelaparan hingga akhirnya masuk dan bersembunyi diarea dapur hingga menggegerkan penghuni rumah.

Komandan petugas evakuasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Ma'aruf menduga kemunculan biawak ini berasal dari rawa.

"Ukurannya kurang lebih satu meteran, kemungkinan kan disitu ada lahan terbuka memang ada kali ada rawa rawa juga mungkin memang habitatnya juga disitu," Kata Ma'aruf saat dikonfirmasi

Ma'aruf mengatakan bahwa pihaknya menemukan biawak dari balik kompor. Kemudian saat evakuasi, pihaknya menggunakan alat yang dimiliki dan biasa untuk mengangkut ular.

"Dia nyari makan disitu ya, alhamdulillah kompornya itu tidak permanen bisa kita geser dengan gunakan grab snack untuk menahannya karna gigitannya termasuk berbahaya," Pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini