Share

Polisi Belum Pastikan Aki Wowon Otak Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur, Ini Alasannya

Erfan Maruf, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 338 2751429 polisi-belum-pastikan-aki-wowon-otak-pembunuhan-berantai-bekasi-cianjur-ini-alasannya-wIIRJsoDZG.jpeg Aki Wowon Cs, para pelaku pembunuhan berantai. (Foto: Dok Ist)

JAKARTA - Polisi masih belum memastikan otak di balik pembunuhan berantai atau serial killer di Bekasi-Cianjur. Meski demikian, salah satu pelaku bernama Wowon atau Aki Wowon kerap memberikan perintah pembunuhan dan memberikan pendanaan. 

"Kesimpulan itu (otak/pelaku utama) belum bisa kita simpulkan karena ini sangat dinamis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (23/1/2023).

Pihaknya menggunakan Scientific Crime Investigation (CSI) guna menentukan otak atau pelaku utama pembunuhan berantai tersebut. Diperlukan alat bukti yang lain yang dapat menentukan apakah Wowon, Duloh atau tersangka lainnya yang menjadi aktor utama.

Sebagaimana diketahui, Aki Wowon membunuh istri keenamnya bernama Ai Maemunah melalui tangan rekannya, Duloh. Ai Maemunah dihabisi bersama anaknya dengan cara diracun menggunakan racun tikus dan pestisida yang dicampur kopi.

Baca juga:  Fakta-Fakta Mengejutkan Aki Wowon, Pembunuh Berantai yang Hilangkan 9 Nyawa

Alasan Wowon menghabisi nyawa istrinya lantaran sakit hati. Jasad Ai Maemunah bersama kedua korban lain ditemukan di sebuah kontrakan di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dia sakit hati karena tidak dirawat oleh korban Ai Maemunah selama Wowon dirawat di rumah sakit. Tetapi ini sifatnya pengakuannya saja. Kami akan mendalaminya kembali secara Crime Scientific Investigation," jelas Trunoyudo. 

Selain pembunuhan di Bekasi, Wowon Erawan alias Aki Wowon, dibantu dua orang dekatnya, yakni Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin telah membunuh 6 orang lainnya secara sadis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini