Share

Bunuh Ojek Pangkalan di Pagedangan Tangerang, Pelaku Begal Sadis Ditangkap

Hambali, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 338 2751825 bunuh-ojek-pangkalan-di-pagedangan-tangerang-pelaku-begal-sadis-ditangkap-x6P4S6nAQE.jpg Kapolres Metro Tangsel AKBP Faisal Febrianto saat rilis penangkapan begal. (MPI/Hambali)

TANGERANG - Tim gabungan menangkap begal sadis yang membunuh seorang ojek pangkalan (Opang), SD (65), di Jalan Cijawa, Kampung Rancahaur, RT01 RW03, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Pelaku berinisial PP (26) ditangkap beberapa jam setelah kejadian di Taman Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 22 Januari 2023, sekira pukul 14.00 WIB. Dari pemeriksaan, polisi mengungkap motif pelaku membunuh korban.

"Hasil pemeriksaan, yaitu motifnya ekonomi," ucap Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Faisal Febrianto, Selasa (24/01/23).

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Pelaku berpura-pura menjadi penumpang lalu minta diantar ke suatu tempat. Namun, di tengah perjalanan, pelaku menyabetkan golok yang dibawanya ke kepala, leher, tangan, dan punggung korban.

"Korban dianiaya dengan menggunakan sebah golok atau parang sebanyak 4 kali tebasan. Di kepala satu kali, di belakang, kemudian di wajah, di leher dan di tangan kiri," tutur Faisal.

Korban sempat meminta tolong. Namun, tak jauh melangkah, korban ambruk lantaran kehabisan darah. Saksi dari warga sekitar yang melintas lalu memberitahu warga lainnya untuk memberi pertolongan. Nahas, nyawa korban tak tertolong.

"Pelaku ini cukup sadis dari hasil visum, lukanya cukup parah," ucap Faisal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam kasus ini, pelaku membawa kabur sepeda motor Honda Vario korban. Pelaku mengaku menjual motor tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 dan atau Pasal 365 ayat (3).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini