Share

Kerap Jual Obat Keras ke Pengamen, Pemilik Kios Rokok di Bogor Dibekuk Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 338 2752722 kerap-jual-obat-keras-ke-pengamen-pemilik-kios-rokok-di-bogor-dibekuk-polisi-7E4YtO1JJb.jpg Pemilik kios rokok diciduk karena jual obat keras ke pengamen/Foto: Polis

 

BOGOR - Pria berinisial AF (35), ditangkap polisi karena mengedarkan obat keras golongan G secara ilegal di wilayah Kota Bogor. Pelaku menjual obat-obatan tersebut dengan berkedok kios rokok.

"Diamankan di Jalan Brigjen Saptaji Prawira, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dalam keteranannya, Rabu (25/1/2023).

 BACA JUGA:Putri Candrawathi Kembali Tegaskan Dirinya Korban Kekerasan Seksual Brigadir J

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat pada Sabtu 21 Januari 2023. Lalu, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap AF di kiosnya.

"Banyak pengamen serta anak jalanan yang membeli obat-obatan di situ," jelasnya.

Dari lokasi, polisi mendapati barang bukti berupa 597 tablet tramadol, 375 tablet trihexyphenydil, 714 tablet hexymer. Selain itu, didapati uang tunai Rp 435 ribu diduga hasil dari penjualan obat keras tersebut.

 BACA JUGA:Ada Indikasi Operator Demo Kepala Desa di DPR Jelang 2024

"Total 1.686 tablet. Selanjutnya AF berikut barang bukti diamankan ke kantor Sat Resnarkoba Polresta Bogor Kota," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto mengatakan pelaku berjualan obat keras dengan berkedok kios rokok di pinggir jalan. Obat itu diedarkan dengan cara mulut ke mulut.

"Bukan kios gede, tapi kios rokok kecil yang di pinggir jalan gitu. Jualnya dari mulut ke mulut aja, bukan media sosial. Dijerat Pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan," ucap Agus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini