Share

5 Kali Beraksi, Penjambret HP Karyawati di Terminal Tanjung Priok Akhirnya Diringkus!

Yohannes Tobing, MNC Portal · Kamis 26 Januari 2023 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 338 2753156 5-kali-beraksi-penjambret-hp-karyawati-di-terminal-tanjung-priok-akhirnya-diringkus-HuU2dt3GFs.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Petugas Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok menangkap pelaku jambret di sekitaran Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 24 Januari 2023.

Pelaku jambret kambuhan itu berhasil ditangkap petugas setelah menjambret telepon seluler (ponsel) seorang karyawati yang sedang order ojek online di terminal.

BACA JUGA:Aksi Penjambretan Terekam CCTV, Korban Tak Berkutik 

Berdasarkan rekaman video, petugas yang hendak menangkap pelaku penjambretan ini awalnya melihat pelaku berdiri di pangkalan angkot di pinggir rel kereta dekat Terminal Bus Tanjung Priok.

Kemudian, petugas berpakaian preman langsung menangkap pelaku yang mengenakan kaus abu-abu dan celana pendek.

Pelaku berupaya melepaskan diri dari bekapan polisi. Namun, seorang anggota lainnya tiba di lokasi untuk langsung memborgol tangan jambret tersebut.

BACA JUGA: Sidang Pleidoi, Richard Eliezer: Apakah Harga Kejujuran Harus Dibayar 12 Tahun Penjara? 

Follow Berita Okezone di Google News

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Bryan Rio Wicaksono mengatakan, video tersebut adalah momen saat anggotanya menangkap kawanan jambret kambuhan berinisial DS dan AM.

"Ada dua orang yang kita amankan dari sekitaran Terminal Tanjung Priok," kata Bryan di Mapolsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/1/2023) petang.

Menurut Bryan, para pelaku diketahui beraksi lebih dari lima kali. Dalam aksi terakhirnya, seorang karyawati yang sedang menunggu ojek online ini menjadi sasaran dua pelaku.

"Korbannya ini seorang wanita. Korban sedang berdiri di tepi jalan sambil pegang HP, itu untuk memesan ojek online," ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini