Share

Hujan Angin, Pohon Setinggi 18 Meter di Cakung Tumbang

Muhammad Farhan, MNC Portal · Jum'at 03 Februari 2023 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 03 338 2758200 hujan-angin-pohon-setinggi-18-meter-di-cakung-tumbang-nTqmANat7q.jpg Pohon tumbang di Cakung, Jakarta Timur (Foto: M Farhan)

JAKARTA - Pohon Angsana setinggi 18 meter tumbang menimpa sebagian atap rumah disertai kandang hewan ternak setelah diterjang hujan disertai angin kencang yang melanda Jakarta pada Kamis 2 Februari 2023 malam.

Menurut Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, peristiwa pohon tumbang diterima laporannya sekira pukul 20.15 WIB pada Kamis malam.

BACA JUGA:24 Kejadian Akibat Cuaca Buruk di Kota Bogor Terjadi di Januari, Pohon Tumbang Mendominasi 

Lokasi kejadian berada di Jalan Raya Tipar Cakung, Gang Bengkel 2 RT 006/008, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.

"Pohon Angsana setinggi 18 meter dan berdiameter 60 cm itu roboh karena saat hujan yang disertai angin besar. Pohon tumbang menimpa sebagian atap rumah dan menutupi jalan gang serta kandang ternak," kata Gatot, Jumat (3/2/2023).

BACA JUGA:Hendak ke Pasar, Seorang Ibu Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Lombok Barat 

Evakuasi pohon besar itu, kata Gatot, membutuhkan sekitar 4 personel dan gergaji mesin. Proses evakuasi cukup menyita waktu mengingat pohon yang terbilang besar.

"Proses evakuasi kita lakukan menggunakan gergaji mesin chainsaw. Waktu pengerjaan dimulai pukul 21.12 WIB dan selesai tuntas pada pukul 22.07 WIB," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya pohon perlu dievakuasi karena menghalangi akses jalan warga sekitar.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini