Share

Maling Beraksi Curi Tas Berisi Laptop di KRL, Video Penangkapan Pelaku Viral

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Jum'at 03 Februari 2023 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 03 338 2758707 maling-beraksi-curi-tas-berisi-laptop-di-krl-video-penangkapan-pelaku-viral-vmqCW83OGg.jpg Satpam tangkap maling di dalam gerbong KRL. (Foto: IG @jktinfo)

JAKARTA Maling kedapatan beraksi di KRL Commuter Line relasi Bogor-Jakarta. Pelaku terciduk mencuri tas berisi laptop milik salah satu penumpang di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Video penampakan pelaku diciduk oleh pihak keamanan stasiun tersebar di media sosial.

Manager External Relation and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan membenarkan adanya peristiwa pengamanan terduga pelaku pencurian. Pelaku diduga beraksi pukul 09.15 WIB di KA 4133 Bogor-Jakarta.

“Kejadian tertangkapnya terduga pelaku pencurian di Stasiun Manggarai oleh petugas keamanan stasiun pada pukul 09.15 WIB,” ucap Leza ketika dikonfirmasi, Jumat (3/2/2023).

Pelaku berhasil diamankan setelah korban melaporkan kejadian yang menimpanya kepada satpam Stasiun Manggarai. Saat itu juga petugas langsung sigap membantu korban dan mengamankan terduga pelaku.

Baca juga: 3 Set Gamelan Seharga Rp1,2 Miliar Dicuri, Malingnya Cuma Jual Rp6 Juta

“Terduga pelaku dibawa ke pos keamanan stasiun dan diminta keterangan atas perbuatannya,” ucap Leza.

Pelaku yang telah mengakui perbuatannya langsung diserahkan ke pihak kepolisian. “Terduga pelaku mengakui perbuatannya dan selanjutnya diserahkan ke Polda Metro Jaya,” jelas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam kesempatannya, KAI Commuter juga mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar. Jangan ragu untuk meminta pertolongan kepada petugas baik di dalam Commuterline ataupun di Stasiun.

“Pengguna dapat juga melaporkan kejadian melalui Contact Center 021-121. Saat ini di stasiun juga telah dilengkapi kamera CCTV analytic yang dapat mengenali pelaku kejahatan melalui wajah yang sudah masuk dalam database,” tutup Leza.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini