Share

Penuh Kearifan Lokal, Wamenparekraf Bangga dengan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 05 Februari 2023 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 338 2759525 penuh-kearifan-lokal-wamenparekraf-bangga-dengan-bogor-street-festival-cap-go-meh-2023-BSNE9AJjSd.jpg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat perayaan Cap Go Meh di Bogor. (MPI)

BOGOR - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo bangga atas terselenggaranya kegiatan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023 di Kota Bogor, Minggu (5/2/2023). Ia menilai kegiatan ini dapat menjadi daya tarik untuk daerah.

"Saya bangga karena event ini sudah masuk dalam Kalender Even Nasional dari Kemenparekraf. Semoga akan lebih banyak event lagi ke dalam event kalender kita. Kita akan support event-event yang penuh dengan kearifan lokal seperti ini dan tentunya kita akan dukung terus karena ini tentunya daya tarik sebuah daerah menjadi unik," kata Angela dalam sambutannya.

Lewat kegiatan ini, jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara dapat bertambah. Hal ini nantinya dapat mendorong perekonomian daerah.

"Ternyata Kota Bogor ini adalah penuh keberagaman, kota toleransi yang bisa menjadi sebuah kekuatan yang menyejahterakan rakyatnya. Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara, Pemkot dan masyarakat yang terlibat," tuturnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sebut Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023 Terbaik di Jabar 

Anggota Kabinet Indonesia Maju termuda itu berpesan ke untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menjaga keberagaman.

Follow Berita Okezone di Google News

"Semoga keberkahan buat saudara-saudara bapak ibu semua pada akhirnya tidak ada yang lebih indah dari menjaga keutuhan Bhinneka Tunggal Ika. Jadi mari kita terus menjaga keberagaman dan terus menjunjung persatuan Indonesia. Kita terus menjaga Bhineka dan menjunjung persatuan," tuturnya.

Setelah memberikan sambutan, Angela membuka rangkaian pawai budaya dengan mengibarkan bendera merah putih di atas panggung.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya dan lainnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini