Share

Ada Demo Buruh di DPR, Jalur Bus Transjakarta Tetap Dibuka

Carlos Roy Fajarta, · Senin 06 Februari 2023 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 06 338 2759746 ada-demo-buruh-di-dpr-jalur-bus-transjakarta-tetap-dibuka-tJBCF8dBgJ.jpg Bus Transjakarta (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Aksi demonstrasi akan digelar ribuan massa buruh dari berbagai elemen di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin (6/2/2023).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, pihaknya masih akan tetap membuka jalur bus Transjakarta.

"Jalur Transjakarta tetap dibuka dan siapkan dua lajur untuk kendaraan melintas selama massa melaksanakan penyampaian pendapatnya," ujar Trunoyudo.

 BACA JUGA:Ada Demo Buruh di Gedung DPR, Begini Rekayasa Lalin di Sekitar Lokasi

Untuk pengamanan, pihaknya mengerahkan perbantuan personel dari Polda, Polres, TNI hingga pemerintah daerah baik berupa ambulans dan pemadam kebakaran di lokasi aksi demonstrasi.

"Sebanyak 1.623 personel dilibatkan dalam menjaga ketertiban aksi demonstrasi ini," ujarnya.

Pengamatan MNC Portal di lokasi, menjelang pukul 10.00 WIB belum ada massa aksi buruh yang berkumpul di depan pintu gerbang utama Gedung DPR Senayan.

BACA JUGA:Demo Buruh Desak Pj Gubernur DKI Buka Pelabuhan KCN Marunda 

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara lalu lintas di Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR yang merupakan lajur dari arah Semanggi menuju ke arah Slipi terpantau masih ramai lancar. Sejumlah personel kepolisian dan TNI tampak sudah siaga.

Sebelumnya, menurut Presiden Partai Buruh Said Iqbal, massa buruh akan kembali menggelar aksi. Aksi tersebut untuk menyuarakan penolakan terhadap isi Perppu No 2 Tahun 2022 terkait omnibus law Cipta Kerja.

Bahkan, aksi serupa juga akan dilakukan di berbagai kota industri seperti Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Makassar, Banjarmasin, Banda Aceh, Medan, Bengkulu, Pekanbaru, Ternate, Ambon, Kupang, dan sejumlah kota industri lainnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini