Share

Heboh Kabar Upaya Penculikan Anak di Bogor, Ini Penjelasan Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 10 Februari 2023 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 10 338 2762926 heboh-kabar-upaya-penculikan-anak-di-bogor-ini-penjelasan-polisi-J8qFnKxq4i.jpg Beredar kabar upaya penculikan anak di Bogor. (Ilustrasi/Freepik)

BOGOR - Kabar upaya aksi penculikan anak di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, beredar melalui pesan berantai. Pihak kepolisian memastikan kabar tersebut tidak benar.

Dalam pesan berantai yang dilihat MNC Portal, berisi ajakan kepada para orangtua untuk menjaga anaknya karena hampir terjadi penculikan pada Kamis 9 Februari 2023. Pesan tersebut disertai foto polisi di lokasi serta foto pria yang disebut pelaku.

"aslm....info buat rekan2....khususnya yg punya anak d bawah umur....barusankemaren siang sekitar pukul 13.00 ada penculikan anak d Gg masjid dpn POM lorena...alhamdulillah ketauan warga setempat dan akhirnya pelaku d amankan k pihak berwajib," tulis pesan beredar dikutip MNC Portal, Jumat (10/2/2023).

Sementara itu, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana mengatakan, narasi penculikan anak dalam pesan tersebut tidak benar. Itu karena pihaknya tidak mendapati adanya indikasi atau upaya penculikan dalam kasus tersebut.

"Bukan, bukan penculikan," kata Diana dikonfirmasi MNC Portal.

Dia menceritakan, peristiwa itu bermula saat pria paruh baya asal Sukabumi hendak mencari kerja ke Jakarta. Di tengah perjalanan, pria tersebut kehabisan ongkos lalu berhenti di sekitar lokasi kejadian.

"Dari Sukabumi mau ke Jakarta kehabisan ongkos turun di situ, gitu ceritanya. Turun di situ dia lagi ngelihat anak kecil sendiri di warung. Jadi dia baru mau pegang (anak kecil) ada ibunya di sebelahnya (warung) disangkanya ada peculik gitu," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat diperiksa, pria itu hendak memegang sang anak karena lucu. Namun, saat akan memegang anak itu, sang ibu yang curiga langsung berteriak ada penculik. Teriakan ini mengundang perhatian warga sekitar.

"Kalau menurut cerita dia, dia mau nyolek kan anaknya lucu mungkin dia nyolek belum dicolek sih baru mau. Ada ibunya teriak ternyata langsung diambil ibunya. Langsung ibunya teriak-teriak," ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi tidak menemukan adanya unsur atau dugaan upaya penculikan terhadap anak tersebut. Setelah diperiksa, pria tersebut diperbolehkan pulang.

"Udah dipulangkan, di Polsek juga kita tanyatanya dulu semuanya. Jadi bukan penculikan. Kita juga sudah beri imbauan ke warga, kita jelaskan bukan penculikan itu, tetap saja tersebar," tuturnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini